Senin, 24 Agustus 2015

KIBAR PROKLAMASI

sastralematang.blogspot.com
-lahat-Agustus adalah bulan Kemerdekaan sorak-sorak kemerdekaan sudah terdengar dimana-mana mulai dari tengah hingga kepelosok negeri. Baik orang tua, anak-anak, laki-laki dan perempuan semua menyambutnya dengan suka cita. Begitupun sekelompok Pemuda dan pemudi Kabupaten Lahat yang akan menggelar upacara kemerdekaan RI ke 70th di bukit besar dan bukit serelo pada tanggal 17 Agustus 2015 mendatang.
Kegiatan yang mengusung tema Kibar Proklamasi tersebut bertujuan untuk mengajak segenap masyarakat khususnya pemuda dan pemudi kabupaten Lahat untuk mewujudkan rasa Nasionalisme yang tinggi. Dan ternyata mendapatkan respon yang positif dari masyarakat.
Heri Hartono selaku ketua HIPATALA – LH Garis Milang dan juga sekaligus ketua pelakasana kegiatan Kibar Proklamasi tersebut mengatakan bahwasannya kegiatan yang dilakukan di Bukit besar dan bukit serelo lahat tersebut adalah suatu hal yang menarik, belum lagi bukit besar dan bukit serelo pada saat ini sedang menjadi primadona bagi kaula muda untuk dikunjungi karena keindahan alamnya. Ia pun berpendapat mengenai kegiatan yang dilakukan diketinggian tersebut. “Kenapa tinggi karena di tempat yang tinggi menjanjikan keindahan, namun untuk mencapai suatu yang tinggi dibutuhkan pengorbanan, semangat dan perjuangan. Dan ini akan membuktikan sebatas mana wujud rasa nasionalisme kita terhadap bangsa Indonesia. Tentunya hal ini mengingatkan kita kepada pengorbanan, semangat, dan perjuangan pahlawan bangsa indonesia yang telah membawa bangsa ini kepuncak keindahan (merdeka).”Kata Heri.
Kibar Proklamasi tidak hanya sebagai bentuk rasa syukur atas merdekanya Republik Indonesia tapi juga membentuk mental jiwa pemuda yang peduli dan Peka terhadap lingkungan hidup dan alam sekitar, mulai dari tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga keberlangsungan ekosistem.
Heri Hartono atau yang akrab disapa Kheteq ini menyampaikan kesiapan dari kegiatan perayaan kemerdekaan yang dilakukan setahun sekali tersebut . Sampai saat ini kesiapan sudah mencapai 80% dan InsyaAllah sudah dapat dikatakan siap. Diperkirakan kegiatan tersebut akan dihadiri oleh ratusan orang, karena lebih dari 30 komunitias yang ada dikabupaten Lahat telah diundang secara resmi. Belum lagi pembertahuan melalui pesan broadcast BBM dan media sosial lainnya,” tutup Heri. (Agus K)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar